Gelar Shalawat Kebangsaan dan Doa Bersama, Kapolres Konut Hadirkan Habib Sharief Bin Husain Shihab,

Kompasupdate.com – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) menggelar Shalawat Kebangsaan dan Doa Bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Masjid Miftahul Faidzin Mapolres Konut, Selasa (10/9/2025).

Maulid Nabi Muhammad dihadiri Ketua DPRD, Asisten III, Kasdim Kodim 1430, Danpos AL, Kepala BPD Sultra unit Konut para kepala OPD dan PJU serta para Kapolsek jajaran diawali pembacaan Ayat suci Alquran oleh Brigadir Fahri D Hadang, S.H., M.H

Kegiatan tersebut bertemakan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, damai dan sukses dalam memilih pemimpin yang amanah.

“Tentunya melalui doa yang kita penjatkan dengan berniat untuk berdoa bersama dalam rangka menyambut Pilkada, agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman, tertib, tancar dan sukses,” ucap Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I K dalam sambutannya.

Ia menyampaikan, kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan momen terpenting bagi umat muslim di seluruh dunia. Dalam kebahagiaan ini, umat Islam merayakan kehadiran seorang Rasul yang diutuskan sebagai rahmat bagi seluruh alam.

BACA JUGA :  243 Tim Berkibar Kabupaten Resmi Dikukuhkan, Samir, Kedepankan politik Santun.

Olehnya itu, kata Kapolres, sangatlah penting salah satu hikmah perayaan ini, adalah kedaulatan dan budi pekerti Rasulullah SAW yang patut ditiru bagi siapapun dan dimanapun berada.

AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K mengungkapkan, Maulid juga merupakan waktu untuk memahami dan mengenang ajaran luhur yang telah disampaikan Nabi kepada umat manusia.

“Dalam momen perayaan maulid Nabi, kata sambutan tidak sekedar diberikan sebagai rangkaian kata-kata, tetapi juga sebuah ungkapan kecintaan penghormatan dan keinginan untuk mengikuti jejak langkah nabi besar Muhammad SAW yang penuh berkah, sesuai dengan tema peringatan yang kita laksanakan pada hari ini,” ucapnya.

“Yaitu meneladani akhlak Rasulullah SAW, kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan guna wujudkan Pilkada yang aman damai dan sukses dalam memilih pemimpin yang amanah yang dirahmati Allah SWT,” sambung Kapolres Konut.

BACA JUGA :  Jelang Pilcaleg dan Pilkada 2024, Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sultra Minta Seluruh DPC Selaraskan Program Unggulan

Ia menambahkan, tugas berat Polri saat ini adalah agenda nasional yaitu Pilkada serentak tahun 2024 yang sudah memasuki tahapan. Karena itu, dibutuhkan peran besar Polri bersama dengan TNI, Pemerintah Daerah, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, serta tokoh masyarakat lainnya dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di Konut.

“Sehingga dapat menjadi tauladan dan dicintai di tengah-tengah masyarakat, Polri khususnya tidak akan lelah sedikitpun dalam menjaga Kamtibmas dengan hukum dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat untuk menjaga keutuhan negara,” pungkasnya.

Diinformasikan, kegiatan Shalawat Kebangsaan dan Doa Bersama yang digelar Polres Konut juga dihadiri Habib Sharief Bin Husain Shihab, sosok yang menjadi sahabat sekaligus guru, juga tauladan serta bagian dari referensi selama Kapolres Konut melaksanakan tugas sebagai anggota Polri yang amanah dan bermanfaat untuk masyarakat.

Penulis: Humas Polres KonutEditor: Wiwin Abbas
error: Content is protected !!