Intens Jalankan Program Jumat Curhat. Polres Konut Tuai Apresiasi Masyarakat

Kompasupdate.com – Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali turun menyerap aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat.

jum’at curhat kali ini dilakukan di desa longeo utama kec. Asera yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Konut, Kompol Bayu Laras Tutuka, S.I.K. Jumat, 20/1/2023

Dalam kegiatan sosial Polri itu, pihak Polres Konut menerima laporan-laporan masyarakat yang selanjutnya akan ditindaklanjut antara lain:

peredaran narkoba yang masih ada di wilayah tersebut, pelayanan SIM, perkrutan generasi muda untuk jadi anggota Polri, serta masalah hahan dan penanganan hewan buaya di Sungai Lasolo.

“Kali ini kami mendatangi warga Desa Longeo utama dan mendengarkan keluh kesah mereka. Alhamdulillah aspirasinya sudah kami terima dan insya allah kami upayakan sesegera mungkin ditindaklanjut,”Ungkap Wakapolres Konut Kompol Bayu Laras Tutuka

BACA JUGA :  Kunjungi LPP Kendari, Direktur Binapi Latkerpro Tinjau Blok Hunian dan Berikan Nasihat kepada Para Napi

Perwira pangkat satu bunga melati ini mengatakan bahwa, jumat curhat yang di lakukan Polres Konut merupakan salah kegiatan rutin untuk bertatap langsung dengan masyarakat, Serta mendengarkan curhatan dan mencari solusinya.

Dari program tersebut, Kata Kompol Bayu Laras Tutuka, pihak Kepolisian mendapat banyak serapan aspirasi dari seluruh elemen masyarakat.

“warga meminta agar mereka dapat dibantu dan di carikan solusi penyelesaian permasalahan yang ada di Desa tersebut,” Bebernya.

Dia menambahkan, pihak Polres Konut akan segera menindaklanjuti segala keluh kesah warga yang disampaikan dan sesegerah mungkin akan mengkordinasikan kepada fungsi dan stakeholder terkait.

BACA JUGA :  Selama Ramadhan, Lapas Perempuan Kelas III Kendari Gelar Program One Day One Juz Bagi Warga Binaan

“Saya tentu berharap dengan hadirnya kami ditengah masyarakat. Mereka dapat terbuka dan merasa dekat dengan kami untuk menyampaikan terkait apa yang menjadi masalah sehingga kami dapat membantu untuk menemukan titik solusinya,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Longeo utama, Supardin S,Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Konut yang menyempatkan diri bertemu langsung dengan seluruh warganya

“Mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih dan syukur alhamdulillah, semoga dengan kadiran teman-teman Polri ini bisa memberikan solusi terkait keluhan masyarakat yang menyangkut hukum, sehingga dengan begitu situasi diwilayah kami akan aman dan kondusif,”pungkas Kades longeo utama

error: Content is protected !!