Tahapan Pilkada 2024, Tes Psikologi Paslon Ikbar-Abuhaera Tidak Ada Kendala

Kompasupdate.com – Dalam persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) 27 November 2024 mendatang.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara, H. Ikbar dan H. Abu Haera kembali menjalani pemeriksaan kesehatan psikologi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kota Kendari, Minggu,(1/9/2024).

Tes tersebut merupakan salah satu syarat wajib yang harus di penuhi semua kandidat untuk memastikan kondisi kejiwaan dan kemampuan psikologis paslon dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah.

BACA JUGA :  Gelar Shalawat Kebangsaan dan Doa Bersama, Kapolres Konut Hadirkan Habib Sharief Bin Husain Shihab,
Konsfrensi pers paslon Ikbar-Abuhaera usai menjalani pemeriksaan kesehatan

Pasangan Ikbar – Abuaera menjadi satu dari dua kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe utara yang dipastikan bertarung pada kontestasi demokrasi mendatang.

Calon Bupati Konawe utara, H. Ikbar, mengatakan seluruh soal psikologi berhasil dijawab tanpa ada kendala.

“Tes psikologi hari ini merupakan hari terahir pemeriksaan kesehatan dan alhamdulillah, Dari beberapa soal yang diberikan syukur alhamdulillah kami tuntaskan,” Ujarnya.

Dijelaskannya, Dalam proses tes psikologi sama sekali tidak berkendala dikarenakan pasangan yang bertagline Konasara Jilid III ini suda pernah menjalani tes serupa.

BACA JUGA :  Menangkan Prabowo di 2024, 17 DPC Partai Gerindra di Sultra Tanda Tangan Fakta Integritas

“Kesulitan tidak ada karena sebelumnya sudah beberapa kali kita lalui, Secara pribadi alhamdulillah tadi dilancarkan,” jelasnya.

Tes psikologi yang dilakukannya kata bang Ikbar, terdiri dari empat tahapan dan untuk tes tertulis terdapat kurang lebih 225 soal yang harus diselesaikan.

“Soal pertama itu tebak gambar kurang lebih 34 soal, Sedangkan yang kedua soal jawaban diberikan kurang lebih sekitar 225 soal,” Pungkasnya

error: Content is protected !!