Perbafi Sultra Kirim Satu Atlet Ikuti Kejuaraan Dunia di Mandalika

Ketua Umum Perbafi Sultra, Herfain (kiri) dan Amiruddin Azis atau lebih di kenal Yogi (kanan).

Kompasupdate.com – Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirimkan satu atlet mengikuti kejuaraan dunia bertajuk 2022 WFF World Bodybuilding Championship Indonesia 2022.

Kejuaraan ini akan berlangsung 17-20 November 2020, di Kuta Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan beberapa kategori seperti Body Building, Bermuda Beach Model, Women Sport Model, Men Sport Model dan lain sebagainya.

Ketua Umum Perbafi Sultra, Herfain mengatakan sebelum mengikuti event dunia itu, Amiruddin Azis atau lebih di kenal Yogi terlebih dahulu mengikuti pemusatan latihan.

BACA JUGA :  Pembangunan Venue Porprov XIV Sultra di Buton Belum Tuntas, Andi Ady Aksar Minta Relokasi ke Tempat Lebih Layak

Kali ini pihaknya hanya bisa mengirim satu atlet terbaiknya, yang dibantu oleh Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Sultra, dan para pengurus Perbafi Sultra.

“Rencana atlet yang akan di bawah ada sekitar 2 atlet, hanyakan terkendala di akomodasi yang terbatas jadi atlet bernama Yogi yang di kirim untuk mengikuti kejuaraan. Diharapkan untuk kejuaraan kejuaraan dunia mendatang, Perbafi Sultra dapat mengirim atlet lebih banyak lagi,” ungkapnya, Kamis, 17 November 2022.

BACA JUGA :  Kadin Sultra Dapat Penghargaan Tokoh Inisiator Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi Daerah

Herfain juga, akan terus berusaha untuk menghasilkan atlet-atlet berbakat yang dapat dibanggakan di kancah nasional maupun internasional.

“Akomodasinya ada bantuan dari Ketua Kormi Sultra dan para Pengurus Perbafi Sultra, atlet Perbafi Sultra harus optimis untuk menyumbangkan medali yang bisa dibawa ke Provinsi Sultra,” harapnya yang juga menjabat sebagai Ketua Sparko Indonesia.