Sabet 2 Medali Emas Olahraga Cabor, Atlet Binaraga Konut Terima Bonus Puluhan Juta

Kompasupdate.com – Binaraga Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil taklukan lawan pada final cabang olahraga (cabor) binaraga pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), yang berlangsung di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton.

Anri Rinaldi dan Fahri Latakeng berhasil naik podium satu di kelas berbeda yaitu, kelas Men athletik phisque dan kelas 70 kilo gram.

Rayhan 2 medali emas tersebut, semakin memperkuat Kabupaten Konawe Utara pada Ivent olahraga bergengsi se-Sultra itu, dan menambah pundi-pundi emas.

Perestasi yang diperoleh langsung mendapat respon cepat dari pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konut yang setia mengawal para atlet Konut berlaga di Proprov.

Ketua KONI Konut, Abu Haera melalui Wakil Sekertaris KONI Konut, Indra Tahlib langsung menyerahkan bonus masing-masing Rp 50 juta secara simbolis kepada para atlet.

BACA JUGA :  Menuju WBK dan WBBM 2023, Lapas Perempuan Kelas III Kendari Komitmen Bangun Zona Integritas

“Alhamdulillah, ini catatan rekor yang baik untuk prestasi olahraga Konawe Utara di Porprov ini. Bonusnya langsung kami serahkan mewakili bapak Bupati Konut, dan Ketua KONI Konut yang sedang mendampingi atlet kita ditempat lain,”kata Indra Thalib usai menyerahkan bonus kepada atlet binaraga, Senin (28/11/2022).

Indra Thalib yang juga menjabat Kepala Bidang di Dinas PMD Konut ini menyampaikan, jika Konawe Utara optimis mampu berada di puncak teratas dan meraih juara umum pada Porprov tahun ini.

“Melihat kualitas atlet-atlet kita, tentu kami yakin perolehan medali akan terus bertambah, dan bendera Konawe Utara akan berkibar menjadi yang terbaik,”ujarnya.

Ketua KONI Konut, Abu Haera mengatakan, Konawe Utara menurunkan 732 orang atlet yang berlaga di 36 cabang olahraga pada Porprov yang berlangsung di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton ini. Selain itu, 155 orang pelatih dan official.

BACA JUGA :  Gubernur Sultra Dukung Kejuaraan Panahan 2023

Lain dari pada itu, langsung dari Bupati Konut, Ruksamin dan Ketua KONI Konut Abu Haera menyiapkan bonus besar kepada para atlet yang berhasil meraih medali yaitu: emas sebesar Rp 50jt, perak 20jt, dan perunggu 10 jt.

Tak hanya itu, bonus tambahan juga di berikan Pemerintah Konut dan KONI Konut bagi para pelatih yang atletnya berhasil meraih medali emas, masing-masing tiap medali Rp10 juta.

“Misi bapak bupati adalah membawa Konawe Utara tampil berdaya saing. Salah satunya ialah kemajuan dunia olahraga ini. Sehingga, kesejateraan diberikan untuk atlet dan pelatih, dan ini bukti bukan janji,”Tutup Abu Haera

Penulis: ArjunaEditor: Wiwin Abas