Irjen Teguh Pristiwanto Pimpin Upacara HUT Polairud ke-72

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-72 yang jatuh pada 1 Desember.

Upacara peringatan HUT Polairud yang dipimpin Kapolda Sultra, Irjen Pol. Teguh Pristiwanto, digelar di lapangan apel Presisi Mapolda Sultra, Senin (5/12/2022).

Hadir dalam upacara peringatan HUT Polairud ke-72 Wakapolda Sultra, Brigjen Pol. Waris Agono serta jajaran pejabat utama Polda Sultra.

Dalam kesempatan ini Kapolda Sultra membawakan sambutan Kabaharkam Polri Komjen Pol. Dr. Drs. Arif Sulistyono, M.Si.

Dalam sambutannya, saat ini Eksistensi polairud merupakan buah dari kerja keras dari para senior polairud sejak tahun 1950.

BACA JUGA :  Nongkrong di Pinggir Jalan, Remaja di Kendari Terkena Busur OTK

Diusia Polairud ke-72 saat ini pemerintah memberikan dukungan anggaran dari negara untuk polairud dimana saat ini tugas polairud semakin kompleks yakni deteksi dini, preventif dan preentif hingga penegakkan hukum diwilayah perairan seluruh Indonesia.

“Patroli perbatasan, ilegal fishing, patroli di selat malaka dan perairan lainnya terus dilaksanakan. Hari ulang tahun ini Momentum untuk evaluasi kinerja polairud,” kata Kapolda Sultra meneruskan sambutan Kabaharkam.

Lebih lanjut, khususnya jajaran Polairud Polda Sultra agar jangan cepat berpuas diri, tetap profesional melaksanakan tugas dengan ikhlas untuk menjaga wilayah perairan dan udara Indonesia.

BACA JUGA :  Selama Ramadhan, Lapas Perempuan Kelas III Kendari Gelar Program One Day One Juz Bagi Warga Binaan

“Tetap juga memelihara kesehatan, mengasa kemampuan dan keterampilan diri karena kedepan memerlukan kesiapan dan mengantisipasi dalam menghadapi tantangan tugas serta kesiapsiagaan tanggap bencana,” harapnya.

Tambahnya, sebelum menghakiri amanat ini, ada beberapa penekanan yang perlu kami sampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan kepada seluruh anggota Personil Kepolisian Perairan dan Udara.

“Pertama tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, kedua lakukan inovasi dan terobosan kreatif, ketiga tingkatkan sinergis kerjasama kepada Kementerian atau lembaga baik dalam maupun luar negeri guna menciptakan keamanan perbatasan perairan perbatasan antar negara yang kondusif,” tambahnya.