Mobil Direktur Ampuh Sultra Dibakar OTK, Ketua KNPI Sultra Minta Pelaku Segera Ditangkap

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra, Hendrawan Sumus Gia (kiri).

KENDARI – Mobil Direktur Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (Ampuh) Sulawesi Tenggara (Sultra) dibakar Orang Tak Dikenal (OTK), Selasa 20 desember 2022.

Kejadian itu terjadi di lorong Tungggala dalam Kelurahan Wua-wua, Kecamatan Wua-wua.

Menanggapi hal itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra, Hendrawan Sumus Gia menekankan pelaku segera ditangkap.

“Terkait dengan pembakaran Mobil Direktur Ampuh Sultra yang juga Wasekjen DPP KNPI Indonesia yang terjadi subuh tadi, saya mengetuk keras tindakan premanisme itu kami meminta kepada pihak Kepolisian untuk segera menangkap pelaku pembakaran tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Kerja, 2 Petugas Telkom di Konawe Tewas Tersengat Listrik

Selanjutnya, Hendrawan menyampaikan bahwa cara-cara premanisme tidak boleh tumbuh di Wilayah Sultra, karena itu sangat memalukan.

“Seperti yang kita ketahui Bung Hendro Nilopo adalah seorang Aktivis yang paling getol menyuarakan penutupan perusahaan tambang-tambang ilegal yang mengeruk kekayaan alam Sultra,” lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa beberapa hari yang lalu Hendro Nilopo pernah bercerita sering di teror serta di ancam oleh preman-preman tambang ilegal.

“Tetapi beliau tidak takut, tetap menyuarakan keadilan bagi rakyat Sultra. Nah hari ini kita melihat depan mata kita bung Hendro di teror dengan mobilnya dibakar,” ujarnya.

BACA JUGA :  Menuju WBK dan WBBM, Lapas Perempuan Kelas III Kendari Studi Tiru ke Lapas Cibinong

Dirinya meminta kepada Kapolda Sultra agar terjun langsung untuk mengatensi kasus tersebut dan juga mendorong kepada pihak Kepolisian agar segera menangkap pelaku pembakaran mobil.

“Ini berbahaya juga, kenapa kita harus mendorong pihak Kepolisian untuk menangkap, karena untuk aktivis-aktivis yang lain teror ini kan sinyal untuk aktivis yang lain apa bila kelak juga nanti mereka mengalami hal yang sama,” tutupnya.