Jaga Kesenian dan Budaya Lokal, UKM Seni IAIN Kendari Sosialisasi Giat Taman Seni di Desa Wawatu

KENDARI – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari bekerjasama dengan Pemerintah Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan melaksanakan sosialisasi kegiatan Taman Seni bertajuk “Jejak Cipta dan Karya. Jum’at, 27/01/2023, di Balai Desa Wawatu.

Ketua Umum UKM-Seni IAIN Kendari, Moh Amirullah menjelaskan, sosialisasi dilakukan guna menarik keterlibatan masyarakat Desa Wawatu pada giat Taman Seni yang akan dilaksanakan pada 08-12 Februari 2023.

BACA JUGA :  BPN Konawe Targetkan 1000 Sertifikat PTSL di 2023

“Jadi kegiatan ini merupakan sosialisasi apa- apa saja manfaat dan jenis kegiatan yang akan dilaksanakan pada taman Seni di Wawatu, didalamnya dijelaskan konsep pelaksanaanya,” urainya.

Amir sapaan akrabnya mengaku, kegiatan Taman Seni itu merupakan program pengurus. Dimana sasaran kegiatannya adalah masyarakat umum di daerah tertentu.

“Muatan kegiatannya adalah kami memperkenalkan seni budaya, bagaimana menjaga budaya tidak tergerus modernisasi, kami juga melakukan pelatihan atau bimbingan seni budaya, pementasan, dan terakhir penanaman pohon mangrove,” tutupnya.

BACA JUGA :  Gerak Cepat, Yudhianto Mahardika Bantu Korban Banjir di Kendari

Ditempat yang sama, Kepala Desa Wawatu, Yanti mengatakan menaruh harapan tinggi agar UKM Seni dapat  membangkitkan semangat seni budaya masyarakat, khususnya kepada remaja dan anak-anak.

“Saya Mewakili masyarakat menyampaikan ucapan Terima kasih karena sudah memilih desa kami sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini, kami berharap kita bisa bekerja sama dengan baik untuk menyukseskan kegiatan ini,” tutupnya.