Peringati 110 Tahun Injil Masuk Toraja, Kastor Kendari Gelar Donor Darah

KENDARI – Organisasi Masyarakat (Ormas) Toraja Kota Kendari yang bernama Kasiturusanna Sang Torayan (Kastor) menggelar donor darah bertempat di Gereja Toraja Jemaat Tongkonan Kendari, Jalan Mekar, Kelurahan Kadia, Rabu, 8 Maret 2023.

Kegiatan Donor Darah merupakan rangkaian dari 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) yang bertajuk “Memberikan Darah, Memberikan Kehidupan”.

Sekretaris Panitia Pelaksana, Eky Varlianto, S.Hut yang mewakili Ketua Panitia Drs. Benyamin Patondok mengatakan donor darah dilaksanakan dalam rangka peringatan 110 tahun Injil Masuk Toraja yang juga di peringati oleh seluruh orang Toraja.

BACA JUGA :  Selama Ramadhan, Lapas Perempuan Kelas III Kendari Gelar Program One Day One Juz Bagi Warga Binaan

“Puji Tuhan peserta donor darah juga dari masyarakat umum, dari semua suku dan agama berkesempatan hadir dalam giat kali ini,” ungkap Alumni Fakultas Kehutanan Universitas Halu Oleo angkatan 2007.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Umum, Kastor Niko Samara, SE., ME dan Sekretaris Umum Yance Sampe, SE., MM, sebagai wujud kepedulian untuk membantu masyarakat Kota Kendari terutama dalam menyediakan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA :  166 Kades Terpilih se-Konawe Wajib Ikut Bimtek Pelatihan Disiplin di SPN Anggotoa

Diketahui berdasarkan sejarah, Injil pertama kali masuk ke wilayah Toraja sekitar Maret 1913.

Setelah melakukan beberapa kali penelitian, gereja-gereja di Toraja sepakat menetapkan tanggal 16 Maret 1913 sebagai hari pertama masuknya Injil ke Toraja.