Mengenal Sosok Yusnawati, Caleg DPRD Konut Dapil 1. Bersahaja, ikhlas Melayani Rakyat

Kompasupdate.com – Mengenal sosok Yusnawati, Perempuan kelahiran Asera, 3 Februari 1981 ini adalah anak ke empat dari delapan bersaudara merupakan anak pasangan Abdul Halim dan Sri Suparni.

Ayahnya adalah seorang pensiunan guru yang dikenal sebagai tokoh masyarakat konawe utara (konut), sementara ibunya seorang ibu rumah tangga yang selalu menanamkan norma-norma kehidupan kepada anak-anaknya.

Yusnawati mengikuti sikap disiplin, ramah dan bersahaja ayahnya, dan berbudi luhur yang diajarkan ibunya, ia hidup dalam lingkungan keluarga sederhana.

Maju di kanca politik, memotori Partai Bulan Bintang (PBB), Nomor urut satu, Yusnawati optimis mendorong keadilan dan kesetaraan serta memperjuangkan hadirnya kepentingan perempuan di parlemen. Ia mencercak harapan kaum perempuan dapat mengakses sumber daya dalam proses pemberdayaan dan seluruh masyarakat konawe utara.

BACA JUGA :  Sidang Prof B Kembali Digelar, Satu Ahli Psikolog Dihadirkan

“Saya maju Caleg DPRD Konut tentunya berfokus pada prioritas pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Menghadirkan representasi identitas perempuan secara kuantitas, agar parlemen dipastikan memiliki wakil yang ‘lebih’ mengetahui kebutuhan dasar seorang perempuan dan masyarakat luas yang perlu diperjuangkan,” ungkapnya.

Berjuang bersama rakyat, lanjut perempuan yang juga menjabat sebagai Bendahara DPC PBB Konut ini berpendapat bahwa masyarakat sudah dapat membedakan calon yang benar-benar akan bekerja dengan tulus untuk kesejahteraan masyarakat dan calon yang hanya berkamuflase baik untuk mendapatkan dukungan pemilih.

“Masyarakat pemilih Dapil I, Asera, Andowia dan Oheo, agar kiranya memilih calon yang tepat, yang memiliki nilai sosial, tulus dalam melayani, dan memiliki jiwa merangkul, baik saat terpilih maupun tidak terpilih. Karena terpilih atau tidak terpilih adalah kehendak Tuhan yang tidak dapat manusia tentukan,” Terangnya.

BACA JUGA :  Semarak HUT ke-63 Konawe, Bupati dan Kapolres Gelar Road Race Open Tournament

Tak lupa, ibu empat anak ini mengucapkan terima kasih kepada Partai Bulan Bintang atas kepercayaan yang telah diberikan. Pihaknya berkomitmen untuk memenangkan kursi PBB di Dapil I.

“Kepercayaan ini harus tetap dijaga karena Partai Bulan Bintang telah berperan aktif membangun daerah bumi oheo, dan pastinya telah melalui banyak tahapan dalam menetapkan kandidat untuk legislatif 2024,” Tutupnya.