Setelah Dibujuk, Revan Urungkan Niat Loncat dari Tower TVRI

Revan berhasil turun usai melakukan percobaan bunuh diri

SultraLight.Net – Seorang pria di Kendari bernama Revan (25) di Kelurahan Wua-wua, Kecamatam Wua-wua, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya turun dari tower pemancar TVRI, Jumat, 4 November 2022.

Aksi nekat Revan, diduga dilakukan karena depresi, sehingga mencoba mengakhiri hidupnya dengan memanjat tower TVRI setinggi 40 meter.

Upaya negosiasi selama dua jam oleh sang istri dan polisi, serta warga sekitar, akhirnya membuahkan hasil. Pria yang berprofesi sebagai sopir online Maxim itu, dijemput kerabat Revan dengan naik ke atas tower.

BACA JUGA :  Kado Tahun Baru, Puluhan Personel Sat Brimob Polda Sultra Naik Pangkat

“Tidak diketahui pasti penyebab Revan melakukan percobaan bunuh diri. Namun di duga kuat karena Depresi,” ungkap Kapolresta Kendari, Kombes Pol. Muh Eka Faturrahman.

Lebih lanjut, Revan datang ke tower TVRI dengan mengendarai motor dan langsung memanjat tower tersebut. Kemudian salah satu karyawan TVRI, bahwa sekitar pukul 22.15 Wita, telah melihat Revan yang sementara berdiri diatas tower TVRI.

“Sekitar pukul 23.15 Wita istri Rivan tiba di TKP dan berusaha membujuk agar mau untuk turun, namun Rivan tetap berkeras dengan berdiri di pinggir tower dan mengancam akan melompat,” tuturnya.

BACA JUGA :  Wahana Bermain Anak di STQ Jadi Rangkaian HUT ke-63 Konawe

Sehingga kepolisian melakukan tindakan dengan melaksanakan koordinasi kepada Basarnas Kota Kendari guna membantu proses evakuasi pelaku percobaan bunuh diri.

“Pelaku percobaan bunuh diri berhasil di bujuk untuk turun oleh kerabatnya sekitar pukul 00.50 Wita, dan saat ini pelaku telah di bawa pulang oleh pihak keluarga,” jelasnya.

Upaya percobaan bunuh diri ini sempat menyedot perhatian masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas.