Antisipasi Serangan Teror, Siapkan Brimob di Pintu Masuk Mapolda Sultra

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan atensi khusus untuk memperketat penjagaan markas komando (mako).

Mulai dari Mapolda Sultra hingga ke Polsek jajaran, hal tersebut atas aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (07/12/2022) lalu.

Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto memerintahkan personel Brimob yang bertugas di penjagaan pintu masuk mapolda untuk memperkuat sistem keamanan.

BACA JUGA :  Polda Sultra Musnahkan Barang Bukti Sabu 6 Kg Hasil Operasi Tiga Bulan

“Kita lakukan pemeriksaan terhadap orang yang masuk mapolda sultra,” kata Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan, S.I.K., S.H., M.H, Kamis, 8 Desember 2022.

Lebih lanjut, personel Brimob Polda Sultra yang melakukan pengamanan merapkan sistem One Way One Gate atau satu arah satu gerbang, saat masuk dan keluar Polda Sultra.

BACA JUGA :  Bupati Konut Diundang Menko Arab Abu Dhabi Diacara Platform Investasi Internasional

Selain itu tamu wajib menunjukan identitas diri dan menjelaskan keperluan masuk ke Polda Sultra.

“Personel di jajaran agar meningkatkan kesiapsiagaan, peka dan tanggap dalam situasi serta kondisi lingkungan sekitar guna mengantisipasi aksi teror setelah kejadian bom bunuh diri,” pungkas Kombes Ferry.