Ratusan Personel Brimob Polda Sultra Terima Vaksin Influenza

Saat Personel Brimob Polda Sultra Terima Vaksin Influenza

KENDARI – Dalam Rangka Program Tahunan, Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra menggelar kegiatan Vaksin Influenza yang dan diikuti sebanyak 300 personel Sat Brimobda Sultra.

Kegiatan vaksin Influenza inidilaksankan di Markas Komando Satuan Brimob Polda Sultra, Jumat, 16/12/2022.

Komandan Satuan Brimob Kombes Pol Adarma Sinaga, S.I.K., M.Hum melalui Kepala Bagian Operasional (KBO) SatBrimobda Sultra AKP Asri Diyni, S.E., M.M mengatakan kegiatan ini merupakan program Preventif Polri dengan Rumah Sakit Bhayangkara Tk II Kendari Untuk melaksanakan Vaksin Influenza.

Kegiatan ini juga melibatkan Tim Medis Klinik Satbrimob Polda Sultra yang bekerja sama dengan Tim Medis Rumah Sakit Bhayangkara untuk membatu dalam hal pelaksanaan dan pemberian vaksin kepada personel Sat Brimoda Sultra.

BACA JUGA :  Lempar dari Balik Tembok, Petugas Lapas Perempuan Kendari Gagalkan Penyelundupan Handphone

Menurut Asri bahwa dengan adanya kegiatan vaksin influenza yang di berikan kepada personel brimob sultra ini di harapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus demi menghadapi dan kesiapan pelaksanaan tugas di lapangan.

“Dimana kita tahu bersama bahwa hari-hari pasukan brimob lebuh banyak di lapangan, untuk itu kita berharap dengan pemberian vaksin influenza ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh personel Polri yang pada akhirnya kinerjanya tidak terganggu,” ungkapnya.

Untuk personel yang menerima vaksin influenza pada hari ini yaitu sebanyak 300 personel dari brimob sultra sesuai dengan target yang diberikan oleh Rumah sakit bhayangkara.

BACA JUGA :  Melalui Dinas Pendidikan, Pemkab Konut Anggarkan 4,8 M Beasiswa Tahun 2023

“Allhamndulilah tercapai sesuai dengan target yang diberikan,” singkat AKP Asri.

Sementara, Nurnaningsih S.Kep., M.Kes mengatakan, penelitian terbaru menunjukkan bahwa pasien yang telah melakukan vaksin flu tahunan sebelum tertular virus memiliki tingkat perlindungan yang sangat baik.

“Selain kegiatan vaksin juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin, untuk meningkatkan kesehatan personil Brimob Sultra,” katanya.

Demi kesehatan anggota kepolisian dan kelancaran pelayanan publik yang diberikan, pihaknya berkomitmen penuh bahwa giat-giat pelayanan kesehatan itu akan terus diberikan baik pada lingkungan Polri maupun masyarakat umum lainnya.