Wahana Bermain Anak di STQ Jadi Rangkaian HUT ke-63 Konawe

KENDARI – Wahana bermain anak resmi dibuka di STQ Konawe yang terletak di Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe Sabtu (4/2/2023) malam.

Wahana bermain tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe ke-63.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) melalui Ketua Panitia HUT Konawe, Tam Sati Sam saat ditemui mengatakan Wahana itu berupa kora-kora, turangga-rangga, bianglala dan wahana istana balon.

“Wahana ini untuk menyambut HUT Konawe ke 63, cukup menghibur jika ada orang tua yang ingin membawa anaknya bermain,” kata Tam, Senin, 5 Februari 2023.

Walaupun nama terdengar cukup aneh, tetapi Wahana tersebut sering muncul ditiap acara besar seperti pasar malam. Tam menjelaskan wahana kora-kora itu disebut juga dengan perahu ayun.

BACA JUGA :  Pimpin Rapat Bersama KS, Plt Kadis Pendidikan Konut Tekankan Pelayanan yang Maksimal

“Kalau Turangga-rannga ini lebih populer disebut dengan komidi putar. Disini, anda akan berputar-putar di atas kuda atau bangku-bangku. Wahana yang satu ini cocok untuk dibuat bersantai-santai karena memang dirancang demikian,” jelasnya.

Sementara, Wahana Bianglala adalah sebuah kincir yang berukuran cukup besar. Kincir ini siap membawa pada ketinggian, menaiki Wahana ini seperti sedang melayang di udara.

“Sedangkan wahana istana balon merupakan bermain anak yang terbuat dari balon besar yang dirancang menjadi bermain anak, Wahana ini tidak tergolong ekstrim,” bebernya.

BACA JUGA :  Rilis Akhir Tahun 2023, Kapolres Paparkan Capaian Kinerja Polres Konawe Utara

Meski bermain anak, kata Tam orang dewasa pun bisa menggunakan Wahana tetapi tergantung pemilik jika mengizinkan.

“Karena menurut saya hanya anak-anak saja yang bermain wahana tersebut, masa iya orang dewasa juga,” ujarnya.

Walaupun Wahana bermain anak akan berakhir pada puncak acara yakni 3 Maret 2023. Tam menegaskan Wahana tersebut memang hanya terbuka malam hari tetapi jangan disebut pasar malam.

“Karena pasar malam nanti berada di kawasan perkantoran berdekatan dengan stand pameran. Disana akan ada banyak kuliner-kuliner. Kami sudah bergerak juga pasang patok-patok stand,” pungkasnya.