Ragam  

Sparko Indonesia Resmi Bergabung di KORMI Nasional

KENDARI – Spartan Komando (Sparko) Indonesia resmi berhimpun dalam Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional.

Sparko yang didirikan Letkol Inf. Eka Wira, pada pertengahan 2015 di Bandung, Jawa Barat (Jabar), kini tercatat sebagai organisasi penuh di KORMI Nasional.

Pengukuhan tersebut dilakukan pada Rabu, 22 Februari 2023, bertempat di lantai 14 Kantor Kemenko PMK, Jakarta.

Ketua Umum Sparko Indonesia, Herfain mengatakan bergabungnya Sparko ke KORMI Nasional merupakan salah satu program kerja guna mengembangkan Sparko Indonesia.

Terlebih lagi, peminat olahraga bergaya militer itu cukup menjamur. Olehnya kata dia, peluang para pegiat olahraga bisa merasakan olahraga ala Prajurit Spartan.

“Intinya peluang Sparko Indonesia semakin luas dalam berprestasi dan berkreasi,” ucapnya saat dihubungi melalui via Whatsapp.

BACA JUGA :  Komisi III DPR-RI Puji Pelayanan Publik Kanwil Kemenkumham Sultra

Sehingga, beberapa cabang Sparko yang berada di Indonesia, bisa mewujudkan Sumber Daya Manuasia (SDM) yang berkualitas.

“Bergabungnya kami di KORMI, biar lebih fokus dalam menggerakkan masyarakat untuk giat berolahraga, yang nantinya bisa menciptakan masyarakat yang sehat, unggul, serta mampu berprestasi di bidang olahraga,” jelasnya.

Ketua Umum 2 periode itu juga menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pihak. Sehingga Sparko Indonesia bisa bergabung sebagai anggota KORMI.

“Terima kasih kepada seluruh pihak khususnya pengurus KORMI Nasional. Dengan dukungan semuanya, Sparko Indonesia bisa bergabung sebagai anggota,” ungkap Herfain.

Katanya, akan lebih semangat lagi dalam pengembangan olahraga. Setelah ditetapkan sebagai anggota KORMI Nasional, tentunya akan memberi semangat lebih kepada pengurus Sparko Cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Aliansi Nissan-Mitsubishi Luncurkan Livina Versi Mungil

“Melalui KORMI ini, pengurus Sparko bisa terus menyamakan persepsi, memperkuat kebersamaan dan meningkatkan gotong-royong untuk memajukan Sparko Indonesia,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat, Hayono IsmanĀ berharap kepada para Induk olahraga yang dikuhkuhkan dapat mewadahi dan membina masyarakat dalam kegiatan olahraga rekreasi.

“Saudara-saudara dapat menjalankan tugas pokok, fungsi dan menjalankan dalam kegiatan olahraga rekreasi sehingga olahraga dijadikan sebagai budaya dan gaya hidup demi terciptanya masyarakat yang produktif,” pungkasnya.

Untuk diketahui melalui Rapat Kerja Nasional Induk Olahraga, Sparko Indonesia akan mengikuti event Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VII di Bandung pada Juli 2023, bersama 85 Induk Olahraga lainnya yang telah di tetapkan sebagai Anggota Penuh KORMI Nasional.