Semarak di HUT ke-63 Konawe, Tampilkan Kerukunan Etnis di Karnaval Budaya

KENDARI – Berbagai kegiatan mewarnai dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kabupaten Konawe. Salah satunya adalah Pawai Budaya yang menampilkan berbagai macam mobil hias karya dari 28 Kecamatan di Kabupaten Konawe, Minggu 26 Februari 2023.

Berbagai paguyuban etnis turut meramaikan Pawai Budaya tersebut. Organisasi Masyarakat (Ormas) Tamalaki ikut meramaikan pawai budaya dengan melakukan atraksi, dan Kasiturusanna Sang Torayan (Kastor) juga ikut dalam momen pawai budaya HUT Konawe itu.

Rute Pawai Budaya dimulai dari kawasan STQ Unaaha yang terletak di Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha, dengan berjalan kaki dan finish di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

BACA JUGA :  Sekar PT VDNI dan Sekar PT OSS Tolak Keras Seruan Mogok Kerja di Mega Industri Morosi

Dalam kesempatan itu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) berharap masyarakat Konawe dengan bermacam-macam etnis dan budaya, agar tetap bersatu dan harmonis, tidak ada perbedaan sesama anak bangsa.

“Siapa pun Bupati nantinya lebih bagus dari pada saya. tapi saya titip kepada seluruh masyarakat kebersamaan dan bermacam-macam etnis harus selalu bersatu, itulah masyarakat Kabupaten Konawe,” harapannya.

BACA JUGA :  Raup Suara Terbanyak, Juliono Saranani Pimpin Desa Wawolemo

Bupati 2 periode ini juga mengenang dan meminta doa kepada Wakil Bupati (Wabup) Konawe, Almarhum Gusli Topan Sabara (GTS).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Konawe yang telah banyak membantu dalam pemerintahan selama sembilan tahun,” pungkasnya.

Pawai Budaya tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, Dandim 1414/KDI Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto, Pembina Yayasan Universitas Lakidende Razak Porosi, Sitti Amina Razak Porosi dan Rektor Unilaki.