12 Penerjun Payung Bakal Atraksi di Langit Konawe, Satu Diantaranya Putra Daerah

KENDARI – Aksi terjun payung bakal meriahkan puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kabupaten Konawe.

Terjun payung ini akan dilakukan 12 personel dari Satuan Korps Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

12 penerjun tersebut akan menghiasi langit Konawe pada ketinggian 5.000 meter dari permukaan laut (MDPL), dan akan turun di lapangan Kantor Bupati Konawe,Jumat 3 Maret 2023 mendatang.

Komandan Tim Penerjun, Kompol Anjil Fauzi SH, mengatakan seluruh penerjun merupakan anggota Polri dari Korps Brimob yang sudah berpengalaman.

BACA JUGA :  Usut Kasus Suap Izin Gerai Alfamidi, Kejati Sultra Periksa Eks Walikota Kendari

“Terlaksananya penerjunan ini berkat kerja sama antara Polri dan Pemerintah Daerah Konawe. Dan Lebih membanggakan lagi,” ungkapnya, Rabu, 1 Maret 2023.

Dari 12 penerjun tersebut terdiri 10 penerjun putra dan 2 penerjun putri (Polwan). Katanya, yang lebih membanggakan terdapat 1 penerjun merupakan putra terbaik Konawe.

“Dari 12 penerjun ada 1 penerjun merupakan putra terbaik Konawe,” katanya.

BACA JUGA :  Lanjutan Pemeriksaan BPK, Plt Kepala BKAD Konut Ajak Seluruh OPD Kooperatif Memberikan Dokumen Pelaporan

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabangpol) Kabupaten Konawe, Tery selaku penanggung jawab kegiatan terjun payung HUT ke-63 Konawe itu menyebutkan, dari 12 personil penerjun, empat penerjun akan bertugas membawa bendera.

“Empat penerjun akan membawa empat bendera diantaranya bendera Merah Putih, bendera logo Pemda Konawe, bendera Kerajaan Konawe (Tombi-tombi) dan bendera bertuliskan Dirgahayu Kabupaten Konawe ke-63,” pungkasnya.