Dua PJU dan Empat Kapolsek Jajaran Polres Konsel Berganti

KENDARI – Dua Pejabat Utama (PJU) dan Empat Kapolsek di jajaran Polres Konawe Selatan mutasi, hal itu ditandai dengan serah terima jabatan, bertempat dilapangan apel polres konsel yang dipimpin langsung Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si, Sabtu 3 Desember 2022 pukul 08.00 Wita.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima yaitu, Kabag Ops Kompol Reda Irfanda , SH, SIK diserahkan kepada Kompol Mochamad Salman , SH, SIK sedangkan Kasat Binmas IPTU Yusran Yoyo, S.IP menyerahkan tanggung jawab kepada IPTU Ilham Tahir.

Sementara itu jabatan Kapolsek Tinanggea yang sebelumnya di jabat oleh AKP La Ajima, S.Sos, MH di ganti oleh IPTU Azis Doali, SH, MH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Palangga Selatan. Untuk Kapolsek Palangga Selatan diisi oleh IPDA Klisman Timotius Ardianto. S.Trk yang sebelumnya menjabat Kaurbin Ops Sat Reskrim Polres Konsel.

BACA JUGA :  VDNIP Sumbang Rp 1 Miliar untuk Korban Gempa di Cianjur

Selanjutnya,Jabatan Kapolsek Basala yang ditinggalkan oleh IPTU Ilham Tahir dijabat oleh IPDA Askar, S.E dan AKP Musra mengisi jabatan Kapolsek Landono yang sebelumnya dijabat oleh AKP Agus Darmanto. Sementara Pejabat Kepala Seksi Pengawasan (Kasiwas) diisi oleh AKP Musra yang sebelumnya bertugas di Itwasda Polda Sultra.

Pada pelaksanaan serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si tersebut dihadiri oleh Wakapolres Konsel, Pejabat Utama Polres Konsel, Para Kapolsek Jajaran Polres Konsel serta Pengurus Bhayangkari Cabang Konsel

BACA JUGA :  Upaya Tangani Kemiskinan Ekstrim, Pemkab Konut Bentuk Tim URC KISS

Pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan fakta Integritas yang merupakan rangkaian kegaiatan serah terima jabatan tidak luput dari pelaksanaan yang di lakukan oleh kedua personel yang melangsungkan serah terima jabatan.

Pada sambutanya, Kapolres Konsel menegaskan bahwa mutasi jabatan dalam lingkungan kepolisian adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk peningkatan karir di jajaran kepolisian.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir, bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik pertanggung jawaban kepada Dinas Kepolisian terlebih lagi pertanggung jawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya