Tingkatkan Kemampuan Membaca dan Menulis, UKM Pers IAIN Kendari Gelar Kemah Literasi

Suasana Pembukaan Kegiatan Kemah Literasi, Jumat (23/12/2022)

KENDARI – Unit Kegiatan Mahasiswa Pers (UKM-Pers) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar kegiatan Kemah Literasi di depan gedung perpustakaan IAIN Kendari, pada Jumat (23/12/2022).

Kegiatan ini bertemakan “Membangkitkan atensi literasi kaum milenial sebagai upaya mencerdaskan bangsa di era globalisasiā€ dan melibatkan mahasiswa lingkup IAIN Kendari sebagai peserta dalam kegiatan tersebut.

Ketua Umum UKM-Pers IAIN Kendari, Arini Triana Suci Rahmadani mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan atensi terhadap dunia literasi bagi mahasiswa di lingkup kampus IAIN Kendari.

BACA JUGA :  Gubernur Sultra Dukung Kejuaraan Panahan 2023

“Yang mana tujuannya yaitu ini adalah kepedulian dari UKM-Pers terkait yang berhubungan dengan kegiatan kegiatan literasi, seperti yang kita ketahui berkaitan dengan tema bahwa mahasiswa ini merupakan penerus generasi selanjutnya, dan yang menjadi kekhawatiran itu kalau sampai mahasiswa menjadi orang-orang yang buta akan literasi merupakan sesuatu yang sangat merugikan,” katanya

Arini juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa menjadi wadah silaturahmi antar UKM-Pers IAIN Kendari dengan mahasiswa dan juga UKK UKM di IAIN Kendari.

BACA JUGA :  Edukasi Bahasa Indonesia, PT VDNI dan OSS Dapat Program BIPA

“Harapannya semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi antara UKM pers IAIN Kendari dengan mahasiswa IAIN Kendari secara umum semakin erat, begitu juga dengan UKK UKM yang lainnya,” harapnya.

Dewan pembina organisasi, Dedi Hardianto juga berharap bahwa kegiatan ini bisa membentuk mahasiswa yang berkualitas dan melek akan dunia literasi.

“Harapannya kegiatan ini bisa menghasilkan output yang bagus dan bisa melahirkan kader kader literasi yang berkualitas kedepannya.” pungkasnya