Ruksamin Buka Perkemahan Akhir Tahun Pramuka Tingkat Kwartir Cabang Konut.

Kompasupdate.com – Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, yang juga menjabat sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Konawe Utara, membuka perkemahan akhir tahun tingkat Kwartir Cabang Konut.

Acara ini berlangsung di Gor Pemda Konawe Utara, Kelurahan Wanggudu, pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Dengan partisipasi 300 peserta, perkemahan ini berlangsung selama 6 hari, dimulai dari 29 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024.

Ruksamin juga memberikan penghargaan kepada 16 peserta pramuka berprestasi dalam acara itu.

BACA JUGA :  Menuju WBK dan WBBM 2023, Lapas Perempuan Kelas III Kendari Komitmen Bangun Zona Integritas

Wakil Bupati Konawe Utara H. Abuhaera, Ketua DPRD Konut Ikbar, Forkopimda Konut, dan Pj. Sekda Konut Syafruddin turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ruksamin menekankan pentingnya Gerakan Pramuka sebagai wadah untuk membentuk kepribadian generasi muda.

“Dengan Gerakan Pramuka, kita dapat menggali potensi, mengembangkan minat, dan membentuk akhlak mulia melalui penghayatan nilai-nilai pramuka,” kata Ruksamin.

Dia juga menitipkan pesan kepada peserta pramuka untuk menyerap nilai-nilai moral dan spiritual yang ditanamkan dalam setiap permainan.

BACA JUGA :  Video Kekerasan Ayah di Bombana Hajar Anaknya Viral, Berujung Permintaan Maaf

Ruksamin berharap agar peserta dapat memanfaatkan pengalaman ini sebagai bekal pengetahuan dan proses pembentukan karakter yang mandiri dan bermanfaat.

Pada akhir sambutannya, Ruksamin menjamin dukungan penuh pemerintah di tahun 2024, termasuk tanggung jawab atas kelengkapan pramuka seperti seragam.

Tindakan ini diharapkan dapat mendorong semangat gotong royong dan perubahan positif dalam lingkungan sekitar.

Editor: Wiwin Abas