Jumat Curhat Polsek Pondidaha, Warga Desa Tirawuta Keluhkan Marakanya Pencurian Tabung Gas

KENDARI – Kepolisian Sektor (Polsek) Pondidaha, mendengarkan beberapa Curahan Hari (Curhat) dalam Program Jumat Curhat di Desa Tirawuta, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolsek Pondidaha, Iptu Heru Purwoko menyampaikan agar tetap terjalin sinergitas dan silaturrahmi antara warga masyarakat dan Polri sebagai langkah antisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang akan timbul.

“Setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat kiranya agar selalu terjalin komunikasi baik dan dapat duduk bersama mencari solusi dengan kepala dingin,” ucap Heru, Jumat, 17 Februari 2023.

Lebih lanjut, agar para personel yang ada, akan selalu siap dan sigap memberikan pelayanan Kamtibmas. Berbagai bentuk kegiatan kepolisian yang dilakukan sesuai fungsinya untuk mengedukasi dengan berbagai penyuluhan hukum kepada masyarakat untuk mewujudkan wilayah yang aman, nyaman dan kondusif.

BACA JUGA :  Kasus Pelecehan Mahasiswa, Prof B Jalani Sidang Perdana di PN Kendari

“Sehingga permasaalahan yang ada tidak menjadi lebih besar dan merugikan salah satu pihak, serta kemungkinan terjadi pelanggaran yang mengarah ke tindak pidana,” lanjutnya.

Selain itu, terkait informasi warga desa Tirawuta tentang kejadian pencurian tabung gas yang sudah kerap kali terjadi, Polsek Pondidaha agar segera melakukan tahapan – tahapan kepolisian untuk melakukan penyelidikan pelaku pencurian tersebut.

Terlebih lagi, personil Polsek Pondidaha akan menyelenggarakan patroli malam guna mencegah peluang terjadinya tindak pidana serta memberdayakan Bhabinkamtibmas desa untuk mengedukasi masyarakat khususnya Desa Tirawuta.

BACA JUGA :  Sekar PT VDNI dan Sekar PT OSS Tolak Keras Seruan Mogok Kerja di Mega Industri Morosi

“Masyarakat juga agar tidak segan menginformasikan ataupun melaporkan kejadian sekecil apapun terkait situasi kamtibmas lingkungan desa apalagi jika sudah terjadi pencurian yang merupakan kejadian tindak pidana,” katanya.

Kesempatan itu, Kepala Desa Tirawuta, Nasrudin mengapresiasi pihak Polsek Pondidaha atas kesiapsiagaan setiap permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat.

Lebih lanjut, Nasrudin mengatakan, terkait kejadin pencurian tabung gas memang sudah pernah mendengar informasinya dan tidak hanya di Desa Tirawuta.

“Sudah pernah berkunjung kepada warga yang mengalami kejadian pencurian gas, namun warga tidak mau melaporkan ke polisi dengan alasan yang belum jelas, yang kemungkinan karena masih ada kesibukan,” pungkasnya.